Kamis, 02 April 2015

Berapa Lama Kroto Membuat Sarang


  Selamat Pagi sahabatku, kemarin sore adikku yang tercinta Angga Irfansyah yang kini lagi menyelesaikan study S1 nya di Universitas UNDIP Semarang, yang sudah ada niatan untuk berwirausaha kroto, bertanya tentang Berapa Lama Kroto Membuat Sarang, sedikit sekedar shareing  aja dan berbagi pengalaman
    Dari panen setelah satu minggu, terlihat di atas sarang toples baru (maksudnya atas sebelah dalam) bintik-bintik putih yang tersusun rapi menyebar hampir separuh bagian atas toples. Berapa lama kita bisa panen lagi setelah dipanen itu tergantung produktifitas semut rangrang. Dalam sebuah koloni semut kroto, dalam hal ini toples, semut rangrang akan bertelur bergantian, jadi bisa setiap hari bertelur, bukan berarti semut rangrang itu saja yang bertelur, melainkan bergantian, karena saking banyaknya, maka sepertinya setiap hari semut bertelur. Jika proses bertelur itu berjalan secara normal, maka dalam 2 minggu, telur yang hari pertama, sudah berkembang bentuknya membesar dan memanjang menjadi apa yang kita sebut kroto yang siap dipanen, sedangkan telur yang baru juga tetap ada yang masih berupa bintik-bintik putih.
    Mungkin hanya ini yang bisa mas shareing ke kamu dan temen temen semua salam sukses untuk kita semua, salam sukses yes!!!!!