Selasa, 09 Desember 2014

Toples Ditinggalkan Semut Kroto.

Apakah toples anda ditinggalkan semut kroto?
berikut adalah tipsnya :
1.Apabila  toples yang ditinggalkan koloni semut rupanya masih ada sarangnya, maka yang dilakukan adalah seperti berikut ini. Pertama, ambil dan pindahkan toples yang ditinggalkan koloni semut ini ke posisi agak tepi di kandang anda. Saya sarankan letakkan toples kosong yang tinggal sarang tadi di tepi kandang yang sebelah atas(lantai atas). Letakkan toples kosong tadi di jalur semut yang ramai (umumnya di tepi atau pinggir). biarkan dan tunggu beberapa hari, biasanya semut koloni akan mulai masuk dan merekapun memperbaiki sarang sembari bertelur.

2.Apabila toples semut kosong tak bersisa, maka solusinya adalah dengan mencuci bersih dengan air biasa, lalu setelah kering, kembalikan ke kandang anda. Pilih dan letakkan toples kosong tadi di tepi lantai bagian atas. Dan sekali lagi, ingat, bahwa semut koloni lebih cepat berkembang di pinggir rak daripada yang dalam atau tengah-tengah rak.

3.Untuk menangani toples kosong adalah dengan memberi air gula di dalam toples kosong tersebut. Lalu, letakkan di jalur yang “ramai” dilewati semut dan ini biasanya di tepi atau pinggir rak.
Demikian sedikit tips menangani toples kosong yang semula berisi semut koloni. Semoga bermanfaat.

" Jika toples anda kosong karena ditinggalkan semut koloni, solusinya pindahkan ke tepi "